Minggu, 14 Desember 2008

GEJALA GEJALA PENYAKIT

SESAK NAFAS
Anda tidak dapat dikatakan " hidup" jika terkadang tidak merasa seikit terngah engah. Beberapa pasien yang mengeluh tidak mampu mengambil nafas , dikarenakan mereka menderita baik kegelisahan maupun kepanikan .
Namun jika sesak napas berangsur angsur memburuk bisa jadi berkaitan dengan gangguan paru paru kronis , asma , penyakit paru paru , kanker emphysema ( penyakit paru kronis yang dicirikan oleh kerusakan pada jaringannya sehingga kehilangan keelastisannya ) atau penyakit jantung.
Dan jika terjadi pembengkaan di pergelangan kaki mungkin saj itu berkaitan dengan gagal jantung ( suatu kondisi yang diakibatkan oleh kelainan fungsional atau struktural jantung sehingga merusak kemampuan jantung untuk memompa darah keseluruh tubuh )
Jangan ambil resiko untuk gejala suatu penyakit , tangani segera dengan memeriksakan kepada Dokter.
SAKIT DADA
Ini adalah satu gejala yang paling sulit untuk dinilai bahkan oleh para Dokter . Dalam banyak kasus sering mengkonsumsi makanan dan minuman keras mengakibatkan rasa panas dalam perut yang diakibatkan oleh radang dibagian bawah saluran makanan.
Jika anda mengalami gejala ini maka sangat bagus bila mengasumsikannya dengan alasan yang sama. Namun jika ada keraguan , lebih baik memberikan perhatian dengan cepat dengan ahlinya.
Bagaimanapun jangan pernah menunda saat sakit dada datang mendadak seperti seolah olah ada tali ketat yang melilit anda dan sakitnya menyebar di epanjang lengan tangan atau naik ke rahang.
Gejala ini pada umumnya berarti serangn jantung dengan perawatan yang dilakukan lebih cepat akan memperbesar kesempatan bertahan dan dengan kerusakan jantuna yang lebih kecil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar