Selasa, 13 Oktober 2009

FRANSKTEEEIIN....??

Sebenarnya siapakah sosok Frankstein itu..? Banyak orang mengira bahwa Frankstein ialah nama mahkluk jahat dalam buku karangan Mary Shelley , Frankstein or the Modern Prometheus . Padahal Frankstein sendiri ialah nama orang yang mwenciptakan mahkluk itu .

Menurut cerita nyonya Shelley , frankstein itu seorang mahasiswa ilmu pengetahuan alam dan matematika di universitas Ingolstadt tempat ia menciptakan monsternya itu.Ingolstadt sebenarnya ada dalam kenyataan yaitu sebuah kota kecildi Bavaria yang mempunyai sebuah universitas . Di Jermanpun ada sebuah kota bernama Frankstein.

Frankstein ditulis oleh nyonya Shelley pada saat umurnya tidak lebih dari  21 tahun yaitu pada tahun 1818. Ketiak itu ia berada di Swiss bersama dua orang lain. Merka sepakat untuk masing masing menulis sebuah cerita supranatural. Cuma cerita nyonya Shelley yang abadi. Untuk menciptakan karya yang begitu bagus pada umur yang begitu muda mestinya ia mempunyai teman teman yang akrab yang lumayan pada bidang kesussastraan . Dua orang yang bersamanya pada waktu itu ternyata tidak lain daripada penyair Percy Blisshe Shelley ( suaminya ) dan George Gordon yang kemudian dikenal sebagai Lord Byron.
Demikian asal muasal frankstein semoga bermanfaat bagi anda


RELATED POST


* CLEOPATRA ADA TUJUH

2 komentar: