Selasa, 24 Juni 2008

MANFAAT SEDOTAN

Tak banyak yang tahu apa manfaat sedotan selain untuk menyedot minuman dan membuat mainan atau kerajinan yang lain .

Disini saya akan menceritakan kisah yang mungkin bisa anda simpan dan kemudian bisa anda praktekkan dirumah, dijalan atau dimana saja tergantung keadaan.

Hal ini berawal ketika ada seorang teman yang menceritakan kepada saya bahwa kegunaan sedotan adalah untuk menolong nyawa orang lain.
Suatu ketika temannya teman saya makan sate bareng bareng , namun entah kenapa tiba tiba si A pucat pasi , cerita punya cerita berceritalah teman tadi bahwa ketika dia melihat sate dia jadi trauma karena keponakannya yang berumur 4 tahun meninggal karena makan sate.

" Bagaimana ceritanya kok makan sate aja bisa meninggal " salah seorang temannya bertanya
Dia bercerita , waktu itu sedang ada acara makan makan dan keponakannya yang masih kecil berlari lari sambil makan sate , kemudian kecelakaan itu datang anak kecil itu tercekik daging sate.
Semua orang berusaha menolong , anak itu dijungkir bakikkan , ditepuk tepuk lehernya sampai biru biru namun si sate tetap tidak mau keluar , akhirnya anak itu dibawa ke Rumah Sakit dengan mengendarai mobil , ditengah perjalanan napasnya tersengal sengal seperti akan kehabisan nafas ...sungguh pemandangan yang mengenaskan ....ditengah perjalanan Tuhan berkehendak lain ..anak itu meninggal dalam perjalanan.
Sesampainya di rumah sakit petugas memberitahu bahwa untuk mengeluarkan benda yang mencekik tenggorokan cukup dengan memasukkan sedotan ke kerongkongan kemudian hisap dengan kuat sehingga benda itu menempel dan tarik keluar.

Sesederhana itu.............?? Ya betul...sederhana sekali bukan.......!!

Menangislah semua orang ...betapa sederhananya menolong jiwa orang lain ...betapa berharganya ilmu itu untukmenyelamatkan orang lain.
Kalau anak anda tercekik benda kenyal keluarkan pakai sedotan .

Semoga lebih banyak nyawa yang bisa diselamatkan dengan pengetahuan yang sederhana ini

DAN SEMOGA BERGUNA BAGI ANDA SEMUA. AMIN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar