Rabu, 17 Juni 2009

TIPS BAGAIMANA MENGEMBANGKAN DIRI

Apakah anda ingin berkembang ..? pertanyaan itu kadang muncul di benak kita , mengapa kita selalu berlari di tempat , apa yang harus kita lakukan . Mungkin ini hanya sekelumit TIPS yang akan berguna bagi anda untuk mengembangkan diri dan jika anda mempunyai TIPS ataupun saran yang lain silahkan beri comment di halaman bawah tentu saja yang positif untuk kemajuan kita bersama.

TIPS untuk mengembangkan diri :
1. Aku bertekad untuk mengatasi segala kekecewaan dan hambatan yang muncul dalam hidupku.
2. Aku yakin tak akan pernah bisa memecahkan masalah dan kesulitan dengan melarikan diri dari masalah dan kesulitan tersebut.
3. Aku akan menemukan kebahagiaan dalam kepuasan menyelesaikan tugas.
4. Aku akan berusaha agar orang mau menerima diriku sebagaimana adanya dan bukan sebagaimana yang kubuat buat.
5. Aku tidak akan terlalu serius memikirkan kesulitan kesulitanku sehingga kehilangan semangat hidup.
6. aku akan belajar lebih sering tertawa karena tertawa membuat hidupku lebih ringan.
7. Aku tidak akan patah semangat karena hidup ini indah meskipun segala sesuatu tidak ada yang sempurna.
8. Aku tahu bahwa akulah yang menentukan hidupku . aku bisa berhasil atau gagal pilihan sepenuhnya tergantung pada diriku sendiri.
9. aku akan mengendalikan emosiku dengan mengingat bahwa lebih baik mencintai daripada membenci.
10. aku akan menumbuhkan citra positif pada diriku.
11. Aku akan bertenggang rasa terhadap sesama dan memperlakukan sesama sebagaimana mereka memperlakukan diriku
12. Aku akan meyakini segala kemampuanku , percaya diri perlu untuk keberhasilan dan kebahagiaan.
13. Aku tak akan kehilangan kepercayaan pada diriku
14. Aku bertekad akan mengendalikan hidupku menghindari segala yang merugikan kesehatan dan kesejahteraan diriku.

Itulah sedikit TIPS untuk anda yang mungkin patut dicoba untuk menumbuhkembangkan akan kepercayaan diri ( self confidence ) .
Jika anda punya yang lain untuk masukan silahkan beri comment aja ya ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar